| 1 comments ]

Ini adalah salah satu keunggulan dari blogger dengan menggunakan moderasi komentar. Moderasi komentar ini memiliki banyak manfaat karena selain mempermudah dalam pengaturan komentar juga bisa untuk pencegahan spam comment. Coba bayangin blog kamu dengan ratusan komentar yang ga jelas dan menghapus satu persatu komentar yang masuk. Wow sungguh melelahkan sekali. yah namanya aja orang iseng pasti ada aja kerjaannya. Untuk menghindari hal ini ada cara pencegahan, lumayan kan mencegah daripada mengobati. Pernahkah kalian masuk ke suatu situs/web menemukan angka-amgka atau huruf sebelum menekan submit, login atau enter ? pasti tentunya anda-anda semua pernah menemukannmya.

Angka-angka dan huruf-huruf itu adalah CAPTCHA. Jika anda salah memasukkan kode-kode tersebut pasti langsung ditolak untuk bisa masuk. Hal ini menyebabkan anda lebih sulit untuk memberikan komentar. Pengurangan spam ya gitu, memang sih bisa memberikan kemudahan memanaged komentar yang punya blog. tapi gara-gara hal ini pula si komentar malas berkomentar. Jadi kegiatan interaktif antara si pembaca dan si penulis kurang ada. itulah keuntungan dan kelemahan moderasi komentar.



cara mengubah setting moderasi komentar
  1. Login ke blogger
  2. Masuk ke pengaturan
  3. Masuk lagi ke komentar
  4. Ubah setting terserah diatur aja sendiri sesuai selera masing-masing. Moderasi kmentar selalu aktif, setelah kesekian hari atau tidak perlu moderasi
  5. Alamat email dibawahnya bertujuan untuk pemberitahuan ke email jika ada salah satu anggota berkomentar di blog kamu.

OK. setelah kita setting moderasi komentar, untuk memanaged komentar yang masuk dengan caranya :

1. Masuk posting
2. Klik Moderasi Komentar

jika dalam blogmu tidak ada komentar yang masuk akan keluar tulisan
"Tidak Ada Komentar Yang Belum Dimoderasi Ditemukan"



kalo yang belum dimoderasi akan keluar isi pesan komentar, komentar ini bisa dipublikasikan atau tidak. Coba liat gambar



Bisa juga mempublikasikan dan menolak komentar lewat email untuk moderasi komentar. tentu saja setting dulu di moderasi komentar kamu dan tuliskan alamat email kamu.



sekian dulu

1 comments

Rofiq said... @ 30 November 2009 at 23:28

Dengan adanya moderasi komentar mempunyai keuntungan dan kekurangan. Kekuranganya adalah pemberi komentar tidak merasa senang karena harus menunggu komentarnya disetujui dulu.
Bukankah pengunjung akan merasa senang jika komentar yang diberikan bisa langsung muncul.

Post a Comment

Jangan Spam dong