| 2 comments ]

YUhuuu salam sejahtera. Sorry konco-koncoku pengunjung Blog Tito-KUN yang setia, postingnya libur dua hari dikarenakan tito-kun sakit perutnya. Memang cuaca disurabaya sedang lagi tidak menentu, siangnya panas malamnya dingin + nyamuk dengan artilerinya. Ya syukur lah sekarang agak mendingan. Kali ini cak to akan memberi pencerahan. ehmm kok pencerahan? emang langitnya cerah ya? He2.. baik kalo gitu saya ganti dengan kata penjelasan. Yaitu penjelasan tentang Widget Posting Terbaru. Widget ini banyak disukai karena dengan widget ini pengunjung dapat mengetahui artikel terakhir yang diposting oleh sang penulis. Banyak juga sih tools untuk Widget posting terbaru, seperti yang sudah diposting cak to sebelumnya disini, ataupun model-model javascript lainnya. Namun ada kelemahan dibalik itu. Penggunaan script yang berlebihan akan membuat web jadi lemot/ terlalu lama loading, pengunjung pastinya kecewa dengan hal ini.

Sebenarnya cara yang ini lebih simple dan mudah digunakan daripada script2 lainnya. Tools yang dibutuhkan cuma feed yang sudah tersedia di fasilitas blogspot. Ready ?
Go.. Go.. Go.. (kaya main Counter strike)
Step by step caranya :
  • Klik Tambah Elemen Halaman (maka muncul gambar seperti ini)



  • Pilih Feed
  • lalu Masukkan URL dengan format http://namablog.blogspot.com/feeds/posts/default ganti namablog dengan blog anda contoh blog Tito-KUN -- http://tito-kun.blogspot.com/feeds/posts/default



  • klik Lanjutkan maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini



  • silahkan setting Judul terserah anda dan Link Posting terakhir yang akan ditampilkan dengan jumlah maximum tampilan lima
  • centang pada tanggal item dan nama pengarang jika dibutuhkan
  • Klik Simpan
  • Selesai




udaan dulu ya.... udah ampir jam tiga pagi. Besok lanjut lagi..............

2 comments

kapanpun said... @ 4 August 2008 at 03:39

info yang bermanfaat tentang loading lambat

Tito-kun said... @ 4 August 2008 at 12:55

loading lambat biasanya terjadi karena bandwithnya lelet, terlalu banyak image, javascript yang berlebihan, juga terlalu banyak link untuk diload

Post a Comment

Jangan Spam dong