| 1 comments ]

Tata Letak di blogspot atau bahasa sono tuh layout. merupakan setting tampilan/design yang kita buat. disini kita mengatur keindahan suatu blog disini. Sub menu dari tata letak yaitu Elemen halaman, Font dan Warna, Edit HTml, Pilih template baru.
ini adalah contoh tata letak blog tito-kun kategori elemen halaman




disini anda bisa menambahkan suatu widget yang sudah disediakan oleh blogspot, contohnya daftar blog, tampilan slide, link berlangganan, polling, daftar, daftar link, gambar, adsense, teks, HTML, Feed, Label, News reel, baris video, logo, profil dan arsip blog.

Font dan warna - setting untuk mengganti warna dari template yang kita buat.




dengan catatan pendeklarasian warna di Edit HTML blog tidak diubah kodenya sebab jika diubah kita harus mengubah code dengan yang kita inginkan secara manual di Edit HTML.

Edit HTML


dapat kita lihat di gambar tentang pengeditan template lewat html. Kode tersebut bisa di edit dan ditambahi, fitur tersebut ditambah lagi dengan expand template widget.

ada lagi yang keempat yaitu pilih template baru
disini kita bisa memilih template untuk dipilih atau menggantinya. Tapi ingat pengubahan template disini akan menyebabkan beberapa widget yang sudah disetting akan hilang jadi ingat selalu untuk back up data sebelum ganti template.

Trims sekian dulu

1 comments

Anonymous said... @ 23 July 2008 at 12:51

GUA yang pertama testing

Post a Comment

Jangan Spam dong