| 1 comments ]

Setelah Tito-kun libur lama, akhirnya nongol juga dihadapan teman-teman. Gimana nih liburannya ? pasti tentunya mengasyikkan kumpul bersama keluarga bercanda dan tertawa riang. Semoga setelah Di bulan ramadhan kemarin kita menjadi orang yang lebih bertakwa kepada Allah SWT. Lama juga Tito-kun ga posting. Maka dari itu sekarang saya posting dulu nih. Judul yang saya pilih hari ini adalah tips memilih web hosting. Sebenarnya banyak juga yang harus diperhatikan dalam pemilihan suatu web hosting, namun secara garis besar ada sepuluh kriteria yang harus diperhatikan terlebih dahulu.

Memang kita seperti dihadapkan pada ujung tombak bermata dua. Salah pilih satu aja bisa menyebabkan semuanya berantakan. Apa yang kita rencanakan baik kemudahan maupun target, bisa jadi sia-sia. Contoh saja kamu menyewa web hosting dengan harga ...sekian.... , bandwith ...sekian..Setelah kamu membuat suatu web, begitu kamu upload ternyata ada yang gak support atau malah error, hang ,dsb. Malah yang lebih buruk lagi kalo hostingnya bangkrut. Wah bisa berabe tuh kalo web kita udah ratusan ribu pengunjung tiap harinya.

Maka dari itu Tips ini akan sangat membantu bagi anda.
1. Reputasi web hosting yang digunakan. Coba cari di search enggine bagaimana kualitasnya dan bagaimana dalam melayani konsumen. Komentar tersebut juga kamu periksa, darimana komentar tersebut berasal.

2. Biaya dan cara pembayaran - biaya merupakan faktor paling penting, karena disinilah kita pandai-pandai memilih hosting. Ada pepatah mengatakan "Murah minta bagus, Mahal belum tentu juga bagus". Dapat kita simak pepatah tersebut ada juga yang murah di hosting itu bagus tapi ada juga yang tidak bagus. Mahal tidak menjamin kalo hostingnya bagus, tapi rata-rata bagus. (bingung ya dengan kata-katanya) heheeeee........ Begitu juga cara bayarnya. Kalo sistem pembayarannya susah. Mending ya ga usah diambil.

3. Server Hosting yang digunakan - Coba baca fitur dan kelebihan paket2 hosting yang ditawarkan. Salah satunya adalah server. pake System apa? OS apa? dsb

4. Remote Kontrol - Control panel yang digunakan merupakan tool kit yang diberikan dari penyedia hosting. Disini kita mengatur file-file. akun mail, password dan anti spam tool. Dengan kontrol yang baik maka bisinismu akan tetap lancar.

5. Customer service - Pelayanan dan interaksi balik dengan konsumen sangat berpengaruh. Apalagi yang 24 jam non stop supportnya. Sehingga bila suatu saat kita ada kejadian darurat. bisa tanya langsung ke supportnya.

6. Email - Setiap Hosting pasti menyediakan email gratis untuk domain yang kamu gunakan. Sehingga seakan-akan kita itu proffesional. Layaknya memiliki perusahaan sendiri.

7. Tools dan Keamanan - lihat tools yang digunakan dan keamanan dari web yang kita buat. Sebab ada beberapa hosting yang tidak menyediakan installernya. serba manual !

8. Terpercaya - Untuk ini harusnya 99%. Anda harus yakin dan percaya hosting yang anda pakai.

9. Kapasitas yang digunakan - Coba diukur dengan target dan tujuan website itu dibuat. Contohnya web yang banyak menggunakan gambar, pasti tentunya butuh kapasitas yang besar pula.

10. Bandwith - Ini nih harap juga diperhatikan dengan betul. jangan sampai kalo ada yang sangat ngefans berat ama web kamu. ternyata bandwithnya habis. Penonton Kecewa huhuuu...

OK - 10 tips ini akan sangat membantu dalam memilih web hosting anda.
Untuk TIPS SEO (Search Enggine Optimization) silahkan klik Disini
Good luck





1 comments

gratisan said... @ 15 October 2008 at 17:13

wow tipsnya menarik dan bener2 yang aku cari ... maaf dah lama gak kesini ... :)

Post a Comment

Jangan Spam dong