| 0 comments ]

Setelah ada kabar dari Microsoft tentang Antivirus gratisnya.. kini berita keluar dari Google Earth. Namun yang dimaksut ini bukan Google earth aslinya tapi google earth versi india. Melalui Lembaga Indian Space Research Organization (ISRO). india mengembangkan sistem informasi berbasis web yang mirip dengan Google earth. Namanya adalah Bhuvan

Chairman ISRO, G Madhawab Nair menyatakan bahwa Bhuvan akan lebih presisi dibanding dengan google earth. Namun Jika Google earth menampilkan seluruh permukaan bumi, sedangkan Bhuvan tidak, hanya wilayah geografis India saja.

Sang Chairman sendiri berharap Proyek Bhuvan selesai dalam 6 bulan mendatang. dan fitur yang ditambahkannya pun banyak. Bhuvan bisa memetakan bagian bumi, baik permukaan maupun kandungan mineral didalamnya. Semuanya disajikan dengan resolusi tinggi dan mudah digunakan.

Dengan bhuvan India akan memproduksi infor masi Lokal yang spesifik hanya untuk negerinya. Informasi akan bermanfaat untuk mengantisipasi masalah banjir, kelaparan, pendidikan dan sebagainya. pokoknya keren deh.

Indonesia mau buat kapan ya??? kita tunggu.... nih teknologinya
GO.. Go.. Indonesia

0 comments

Post a Comment

Jangan Spam dong